Cara Daftar Membuat Akun Facebook Terbaru Lengkap

Sebelum saya jelaskan bagaimana cara daftar membuat akun facebook terbaru secara lengkap, saya akan uraikan sedikit mengenai apa itu facebook, siapa sih yang tidak tau facebook, saya yakin untuk saat ini siapapun anda, dari mulai anak-anak sampai dewasa sudah tau yang namanya facebook, iya facebook adalah sebuah jejaring sosial (media sosial) terkenal yang paling populer didunia dengan keanggotaan yang boleh dibilang paling banyak didunia, facebook dikenal karena kemudahannya, serta fungsinya sebagai media sosial atau media bersosialisasi secara online. sehingga anda bisa lebih mudah untuk bersosialisasi dengan teman anda, keluarga, kerabat bahkan anda bisa menjalin pertemanan dengan siapapun, membuat group, berbisnis dengan lebih mudah, cepat dan praktis.

Mugkin untuk saat ini jika anda tidak memiliki akun media sosial facebook bisa dikatakan anda kurang gaul, sehingga ini yang menjadi alasan setiap orang rela daftar untuk membuat akun facebook agar memiliki facebook ID.

 Daftar Facebook Terbaru

Cara Daftar facebook terbaru sebenarnya sangat mudah sekali, namun sayangnya tidak semua orang yang ingin mendaftar dan ingin memiliki akun facebook memiliki pengetahuan tentang internet dan juga komputer, sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan untuk membuat akun facebook, oleh karena itu melalui artikel ini saya ingin memberikan sebuah referensi secara lengkap langkah demi langakah serta dilengkapi dengan gambar bagaimana cara daftar untuk membuat akun facebook terbaru, sehingga dapat membantu anda untuk membuat akun facebook pertama anda.

Langkah-Langkah Cara Daftar Membuat Akun Facebook Terbaru

Untuk membuat akun facebook langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah #1 : Siapkan Email Anda Atau No Ponsel Anda

Untuk saat ini data wajib yang diperlukan untuk daftar facebook adalah email atau no ponsel bisa anda pilih salah satu diantara keduanya, jika anda tidak memiliki email, maka anda bisa menggunakan no hp atau sebaliknya, namun baik email maupun no ponsel yang akan anda gunakan untuk daftar sebaiknya memang belum digunakan untuk daftar sebelumnya.

Untuk mendaftar facebook dengan email langkah pertama yang harus anda siapkan adalah email baik email google (gmail), email yahoo (Ymail), hotmail dan email apapun, Jika anda kebetulan tidak memiliki email maka anda harus membuatnya terlebih dahulu.

Petunjuk untuk membuat email anda bisa baca di artikel dibawah ini:
Cara membuat email yahoo.
Cara membuat email gmail

Sedangkan untuk daftar facebook menggunakan No Ponsel, anda harus menyiapkan no ponsel yang belum digunakan untuk daftar facebook sebelumnya, disarankan no ponsel milik anda sendiri, karena akan selalu terkait dengan informasi dari facebook selanjutnya.

Langkah #2 : Mengisi Data Awal Pendaftaran Facebook

Langkah berikutnya adalah memasukan data awal pendaftaran anda pada situs facebook sebagai berikut:
a. Masuk ke situs facebook.com 

b. Pada halaman utama facebook, isilah data yang diminta pada form yang disediakan seperti terlihat pada gambar dibawah in:

daftar facebook

Nama depan : isi dengan nama depan anda
Nama belakang : isi dengan nama belakang anda
Email atau nomor ponsel : Isi dengan email atau no ponsel anda, pilih salah satu
Masukan lagi email atau nomor ponsel : silahkan ulangi masukan lagi email atau no ponsel anda.
Kata sandi baru : masukan password anda (bisa apapun, sebaiknya jangan sampai lupa, ini akan digunakan untuk login ke akun facebook anda)
Tanggal lahir : Silahkan tentukan tanggal lahir
Jenis kelamin : pilih dan klik salah satu pria tau wanita

Kemudian Jika data sudah anda isi silahkan tekan tombol Mendaftar untuk menuju halaman berikutnya.

Langkah #3 : Konfirmasi Pendaftaran Facebook

Langkah berikutnya adalah melakukan konfirmasi pendaftaran facebook anda.

Jika anda daftar facebook menggunakan no ponsel, maka facebook akan mengirim kode khusus untuk konfirmasi melalui pesan sms ke ponsel anda, silahkan lihat dan lakukan konfirmasi, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Akun Facebook Terbaru

Silahkan anda masukan kode yang dikirim facebook ke ponsel anda melalui SMS pada kotak yang disediakan, kemudian tekan tombol "Selanjutnya", untuk masuk ke halaman utama facebook anda.

Langkah #4 : Cari Teman Facebook Anda

Sampai langkah 3 diatas sebenarnya anda sudah berhasil melakukan pendaftaran dan anda sudah selesai membuat akun facebook pertama anda, dan anda sudah bisa mengakses halaman utama anda. namun anda masih belum memiliki teman.

Di langkah 4 ini, Saya akan jelaskan bagaimana cara menambahkan teman facebook anda yaitu pada halaman utama facebook anda, anda bisa mencari teman anda pada kotak pencarian, silahkan tuliskan nama teman anda, sekolah atau tempat kerja, atau anda bisa mengklik tombol Cari teman yang tersedia. seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

mencari teman facebook

#Cari Teman Facebook Menggunakan Kotak Pencarian:
Silahkan anda ketikan nama teman, saudara, kerabat pada kotak pencarian cari teman, anda juga bisa mencari teman menggunakan data lainnya misal data, sekolah, pekerjaan, tempat kerja dan data lainnya, seperti gambar dibawah ini:

cara menambah teman facebook
Facebook akan menampilkan anggota yang sesuai dengan text yang anda masukan, silahkan klik pada foto untuk menambah teman anda, atau silahkan pilih "temukan hasil lainnya...." untuk menampilkan semua anggota facebook yang terkait dengan text pencarian yang anda masukan.

Jika orang yang dimaksud sudah anda temukan, klik orang tersebut kemudian cari dan temukan tombol "Tambahkan Teman" kemudian klik, terlihat seperti gambar dibawah ini:


Pesan pertemanan akan dikirim ke orang tersebut. anda akan menjadi teman jika orang tersebut mengkonfirm permintaan pertemanan anda.


#Cari Teman Facbook Menggunakan Tombol Cari teman
Untuk mencari teman facebook menggunakan tombol pencarian, silahkan tekan tombol Cari teman yang letaknya di pojok sebelah kanan atas, kemudian scroll ke bawah sedikit, di sebelah kiri akan ditampilkan fasilitas pencarian seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

cara daftar dan mencari teman facebook
Silahkan lakukan pencarian, bisa menggunakan nama saja, kota asal saja, atau gabungan dari data yang disedikan, langkahnya hampir sama dengan pencarian teman menggunakan kotak pencarian. namun ini lebih detail.

Jika teman anda sudah anda temukan anda bisa klik teman anda, dan tekan tombol tambahkan teman yang anda temukan.

Baca Juga: Cara Cepat Daftar Facebook Menggunakan No HP


Pendaftaran facebook terbaru ternyata sangat mudah sekali, cukup 2 langkah saja anda sudah bisa memiliki akun facebook. tidak seperti sebelumnya pendaftaran facebook perlu beberapa tahap dan sedikit lama, sekarang sepertinya lebih praktis, cepat dan lebih mudah.

Demikian artikel sederhana tentang Cara Daftar Membuat Akun Facebook Terbaru Lengkap, Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar