Cara Instal Bluestack Agar Tidak Error ini solusinya!

Banyak sekali yang mendapatkan permasalahan ketika mencoba untuk instal bluestack di komputer PC, salah satu permasalahan yang sering dialami adalah Error ketika proses instalasi berlangsung yang tiba-tiba muncul, begitu juga dengan saya baru-baru ini error tiba-tiba muncul ketika mencoba kembali melakukan instalasi bluestack di laptop padahal versi sebelumnya tidak terjadi, dan memang benar Error tiba-tiba muncul ketika proses instalasi baru beberapa % saja. melalui artikel ini saya akan jelaskan tips untuk instal bluestack agar tidak error, namun sebelum menjelaskan langkah-langkahnya, saya akan jelaskan mengenai apa itu bluestack?

instal bluestack tanpa error

Apa itu Bluestack?
Anda mungkin sudah pernah mendengar mengenai bluestack, atau mungkin juga istilah bluestack baru anda dengar. Bluestack adalah software semacam emulator berbasis window yang bisa diinstal di komputer PC atau laptop anda. Apa fungsinya? fungsinya adalah agar applikasi android bisa dijalankan di komputer PC, dan hampir semua applikasi android bisa berjalan di bluestack serta ada lebid dari 5 juga penggunga menggunakan bluestack.

Anda pasti tau umumnya applikasi android hanya bisa diinstal di perangkat android saja bukan, nah jika anda ingin applikasi android tersebut bisa berjalan di komputer PC maka anda bisa menggunakan bluestack sebagai salah satu solusinya, bluestack dapat diibaratkan  sebagai sebuah perangkat HP android virtual yang berjalan di komputer PC, dimana dengan applikasi tersebut anda bisa mendownload dan menginstal Aplikasi android serta menjalankannya sama seperti halnya di HP android anda.

Bagaimana cara Instal Bluestack tanpa error?

Langkah-langkah instal bluestack agar tidak error adalah sebagai berikut:

1. Silahkan download terlebih dahulu software bluestack dialamat dibawah ini:
http://www.bluestacks.com/download.html
2. jalankan instalasi bluestack.
Biasanya instalasi bluestack akan melakukan download ketika proses instalasi berlangsung, dan terkadang bluestack kadang suka muncul error ketika proses instalasi berlangsung, saya pernah mengalami hal serupa instalasi tidak pernah berlangsung ketika instal bluestack, masalahnya ternyata ada di jaringan internet yang terlalu lemot.

Setelah saya mengulangi instalasi menggunakan jaringan internet yang cepat ternyata berhasil.

Beberapa Error bluestack dan cara mengatasinya: 

a. Error 1406 , System error 1406 "verify that you have sufficient access to that key, or contact your support personnel".

Penyebab: bluestack gagal untuk melakukan verifikasi ketika proses installasi berlangsung

Solusi: Install ulang BlueStacks anda atau jika masih error silahkan jalankan Regedit dan cari BlueStacks, kemudian hapus setiap key yang berhubungan dengan Bluestacks,  hapus juga file-file bluestack di C:\Program Files dan C:\ProgramData jika ada, kemudian install ulang BlueStacks anda.

b. Downloading Runtime Data Error, Error ini biasanya terjadi karena jaringan internet yang lemot atau tidak stabil, biasanya terjadi ketika proses instalasi untuk sesi download. keluar dan silahkan instal kembali bluestack anda, disarankan gunakan jaringan internet yang cepat dan stabil, proses instalasi tidak akan memakan waktu lama.

c. Error 25000,

Error pada bluestack
 Error ini terjadi karena  Graphic Card Error, penyebabnya VGA anda tidak support, tidak bisa dilakukan kecuali anda mengganti VGA card laptop atau komputer anda.

Alternatif Menjalankan Android di komputer PC selain Bluestack

Jika anda masih tidak bisa menjalankan bluestack pada komputer anda, anda tidak usah khawatir masih banyak alternatif lainnya, salah satunya adalah dengan menginstal android for PC menggunakan virtual box, ini juga pernah saya coba dan memang sangat nyaman, cara ini saya temukan di blog tempat belajar seo saya.

Saya tidak akan menjabarkannya secara panjang lebar bagaimana proses instalasi android dikomputer pc menggunakan virtual box. jika anda tertarik anda bisa baca di sumbernya langsung, silahkan klik disini.


Ketika instalasi bluestack untuk meminimalisir error komputer anda harus terhubung dengan internet dengan kecepatan yang baik dan stabil.

demikian Cara Instal Bluestack Agar Tidak Error ini solusinya!, terima kasih semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar