Cara Daftar Membuat Akun Instagram di PC atau Laptop

Tahukah anda bahwa Cara Daftar Membuat Akun Instagram di Komputer PC atau Laptop saat ini sudah tersedia dan sudah bisa anda coba, berbeda dengan cara daftar instagram di tahun-tahun sebelumnya, dulu ketika instagram pertama kali populer, instagram hanya menyajikan aplikasi untuk perangkat mobile atau ponsel saja dan tidak bisa diakses secara leluasa jika menggunakan komputer, sehingga untuk membuat akun instagram hanya bisa dilakukan lewat perangkat mobile atau HP saja, dan untuk saat ini kabar baiknya anda bisa membuat akun instagram via pc, atau laptop anda.

Setelah instagram resmi dibeli oleh facebook, facebook mulai sadar bahwa pengguna internet bukan hanya menggunakan perangkat mobile saja, namun masih banyak juga para pengguna yang mengakses internet lewat web, oleh karena itu untuk mendapatkan banyak pengguna, maka instagram saat ini bisa kita akses melalui perangkat PC menggunakan browser, bahkan sudah terintegrasi dengan akun facebook, sehingga ketika kita memutuskan untuk daftar membuat akun instagram di komputer PC atau laptop, ada 2 pilihan yang bisa kita lakukan, login menggunakan akun facebook yang kita miliki atau daftar membuat akun baru. tentunya yang paling mudah adalah login menggunakan akun facebook, sehingga kita tidak direpotkan untuk mengisi registrasi lagi.

Daftar atau membuat akun instagram di semua android
Daftar atau membuat akun Instagram terbaru


Sekilas tentang apa itu Instagram? 

Apakah anda sudah tau Apa itu Instagram?, Instagram adalah layanan aplikasi khusus untuk berbagi foto dan juga status secara online, bisa menggunakan perangkat mobile berbasis android maupun apple, atau juga bisa menggunakan perangkat komputer PC atau laptop, instagram sama halnya seperti facebook, whats app, blackberry mesenger, line atau twitter namun fungsinya lebih dikhususkan hanya untuk berbagi foto dan status saja.

instagram pertama kali muncul hanya untuk pengguna apple namun seiring popularitasnya instagram kini bisa juga digunakan di perangkat semua android, kemudahan penggunaan serta kesederhanaan dalam berbagi foto membuat instagram sangat populer, para pengguna bisa langsung menshare foto mereka yang mereka ambil melalui ponsel secara uptodate, cepat dan mudah, dimanapun kapanpun selama terkoneksi jaringan internet.

Cara Daftar Atau Membuat Akun Instagram Terbaru Melalui PC atau Laptop

Langkah-langkah untuk daftar atau membuat akun instagram via PC komputer atau laptop adalah sebagai berikut:

1. Buka situs instagram.com
Ketika pertama kali halaman utama instagram.com terbuka, maka anda akan disajikan form untuk regsitrasi atau login menggunakan facebook, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Daftar atau membuat akun instagram di komputer pc atau laptop
Registrasi instagram melalui Komputer


Ada 2 pilihan, anda bisa daftar membuat akun yang baru atau anda bisa login menggunakan akun facebook anda, tentu saja cara praktis adalah langsung login menggunakan akun facebook anda, sehingga anda tidak perlu melakukan registrasi ulang.

Cara #1 - Membuat Akun Baru Instagram 

Jika anda ingin daftar membuat akun baru instagram maka silahkan lakukan registrasi dengan memasukan data-data yang diminta pada form pendaftaran yang tersedia seperti gambar diatas, data yang diminta adalah sebagai berikut:

Email : silahkan masukan email anda, bisa email yahoo gmail hotmail atau email lainnya, jika anda belum memiliki email silahkan buat terlebih dahulu, anda bisa baca: cara membuat email gmail terbaru

Nama Lengkap: Silahkan masukan nama lengkap anda

Nama pengguna: Silahkan masukan nama pengguna anda, ulangi jika nama pengguna yang anda masukan tidak diterima tau tidak tersedia, mungkin sudah digunakan oleh orang lain.

Kata Sandi: Masukan kata sandi untuk akun instagram anda.

Jika data sudah anda isi, silahkan tekan tombol Daftar  

Maka anda akan masuk ke halaman utama instagram seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara daftar instagram via komputer PC atau laptop
Halaman utama instagram
Setelah masuk maka anda bisa mulai menggunakan instagram, menambahkan foto anda ke instagram, mencari teman anda, atau mengikuti pengguna instagram lainnya.

Sampai tahap diatas berarti registrasi anda sudah berhasil. dan anda bisa menggunakan instagram melalui komputer atau melalui perangkat android atau hp anda.

Cara #2 -  Login instagram menggunakan akun facebook

Untuk mengakses akun instagram anda bisa saja tidak perlu melakukan registrasi lagi jika mau, caranya yaitu dengan melakukan login melalui facebook.

Untuk menggunakan cara ini anda harus sudah memiliki akun facebook sebelumnya, jika belum anda bisa membuatnya terlebih dahulu sebagai referensi silahkan baca cara membuat akun facebook terbaru namun jika sudah punya, silahkan klik tombol Masuk dengan Facebook anda akan masuk ke halaman login instagram seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

login instagram melalui facebook
Login Instagram via facebook

Anda akan dibawah ke halaman login facebook, silahkan anda login menggunakan Email atau telepon dan juga password akun facebook anda.

jika berhasil maka anda akan masuk ke halaman utama instagram, kurang lebih akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Halaman Utama instagram

Anda bisa mencari teman anda untuk ditambahkan dan anda juga bisa menambahkan foto dari komputer anda, memang tampilannya sangat praktis dan sangat mudah digunakan.

Cara daftar atau membuat akun instagram melalui komputer PC atau laptop sebenarnya sangat mudah sekali dengan satu langkah saja anda sudah bisa akses halaman utama akun instagram anda, anda bisa memilih antara membuat akun instagram baru atau mengintegrasikannya dengan akun facebook anda. namun yang paling praktis, mudah dan cepat tentu saja login secara langsung menggunakan akun facebook anda dengan cara klik tombol longin facebook yang disediakan dihalaman instagram. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar